Selasa, 19 Maret 2013

Info Seputar Behel (Kawat Gigi)

Siang sahabat,
Jam nya istirahat makan siang ne, udah pada makan belum thu ya...?? Jangan sampai telat makan loh..!!
Kalau postingan sebelumnya itu mengenai rokok, kali ini saya akan bahas seputar kawat gigi atau behel. Pasti pada tau behelkan..?? Berikut ada info menarik nih seputar behel, menurut DR drg Zaura Rini (Ketua PDGI) "Kalau behel-behelan gigi sehat malah jadi tidak sehat". 


Dijelaskan drg Zaura, gigi yang berderet-deret itu tidak diikat jadi satu. Maka saat menerima tekanan dari pemasangan kawat gigi yang tidak seharusnya dipasang, maka tulang bisa rusak. Jika seseorang memasang kawat gigi, tegas drg Zaura, hendaknya memang karena berdasarkan fungsinya. Pemakaian asal-asalan kawat gigi juga bisa memicu sakit kepala akibat sendi rahang yang rusak.

drg Zaura juga mewanti-wanti jika ada seseorang yang ingin merapikan giginya dengan kawat gigi maka hendaknya pergi ke dokter gigi. Sebab perawatan yang salah oleh orang yang tidak berkompeten bisa membuat gigi berantakan dan memunculkan dampak tidak baik lainnya.

Nah dari informasi yang saya peroleh biaya utk pemasangan behel tidak murah loh, mulai dari 90 ribuan untuk yang paling biasa sampai dengan jutaan rupiah tergantung bahan dan pemasangannya. Daripada behel hanya dijadikan alat untuk bergaya lebih baik gak usah pasang behel deh. 

Tidak ada komentar: